Rabu, 29 Juli 2009

OpenOffice Writer VS MicrosoftOffice Word

OpenOffice.org adalah salah satu software OfficeSuite (wordprocessor, spreadsheet dan presentation) yang bersifat OpenSource sehingga bisa di download, diinstal, didistribusikan secara bebas tanpa harus membeli lisensi ratusan dolar. Sebagai salah satu alternatif pengganti Microsoft Office yang mungkin terlanjur mengakar pada kebanyakan pengguna komputer, OpenOffice secara kualitas setingkat dengan Ms Office. Jadi bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan Ms Office akan cepat familiar dengan OpenOffice sebab menu dan featurenya sangat mirip walaupun tidak 100% sama. Tidak hanya untuk para pengguna Linux saja, OpenOffice ini juga bisa diinstal dilingkungan Ms Windows, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang ratusan dolar hanya untuk membeli software OfficeSuite. Anda tinggal men-download OpenOffice di (download.openoffice.org) secara gratis tanpa harus takut dijuluki sebagai pengguna software bajakan. Ingin tahu berapa harga Ms Office ? Saya kutipkan daftar harga dari salahsatu penjual software original Bhinneka per Mei 2008 :





Harga paling murah dari Ms Office adalah US$144 atau sekitar Rp 1.339.200 (kurs US$ 1 = Rp 9300). Ms Windows XP Home Edition (yang paling murah) harganya US$ 213 atau sekitar Rp 1.980.900. Jadi untuk bisa menjalankan Ms Office 2007 original dikomputer pribadi minimal harus menyediakan dana sebesar Rp 3.320.100. Sedangkan jika menggunakan OpenOffice Anda hanya membayar untuk pembelian Ms Windows saja, atau bahkan bisa gratis sama sekali jika menggunakan Linux Operating System. Anda masih ragu dengan kualitas OpenOffice, mari kita lihat kemiripan salah satu aplikasi Office yaitu OpenOffice Writer dan Ms Word.

Tampilan Ms Office Word :


Tampilan Standar OpenOffice Writer :


Kemiripan Lain :

Pengaturan PageSetup


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk kebaikan Anda memperhatikan Saya...

16 atau 17 tahun lalu, belum berkonsep.

Tengah malam lewat 14 menit Sekian menit lalu usai dua video isi musik yang dinyanyikan teman lama Menit-menit sebelumnya ada kilasan di pik...