Senin, 23 Mei 2011

Blogilicious Fun Makassar

Salam Satu Jiwa!!!


Wiuuuuu, bukan capek mainnya! Dan seru jadinya. Itulah kesan singkat ketika telah menyelesaikan rangkaian sebuah kegiatan besar bertajuk "Blogilicious Fun Makassar". Sebuah event yang merupakan rangkaian kegiatan Blogilicious-RoadBlog yang diadakan oleh sebuah situs Pelayanan Iklan, IdBlogNetwork.com.
http://www.blogger.com/img/blank.gif
Pada tanggal 21-22 Mei 2011, Kota Makassar adalah kota kedua setelah Kota Surabaya yang disinggahi oleh para Pembesar IdBlogNetwork.com untuk saling berbagi ilmu blogging. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini menyajikan semua gambaran tentang bagaimana menjadi seorang blogger profesional. Seorang Pemateri (maaf! catatanku hilang jadi lupa namaPematerinya :D ) bahkan mengatakan :
Mengajar adalah pekerjaan sampingan saya, dan Blogging adalah pekerjaan inti saya!
.
Angingmammiri.org sebagai Komunitas Blogger Makassar terpilih sebagai Panitia lokal pada event yang dirangkai dalam dua jenis ini, yaitu seminar dan semi-workshop.

Kegiatan yang berlangsung semarak ini juga menjadikan Materi tentang bagaimana melindungi akun blog seorang User dari serangan para cracker sebagai materi yang dibahas luas. Mulai dari mengetahui apa itu hacker dan cracker sampai bagaimana cara melawan mereka yang bermaksud buruk terhadap sebuah blog.

Materi yang tentunya banyak "diseriusi" oleh para peserta seminar dan semi-workshop pada kegiatan ini adalah materi tentang bagaimana menjadikan blog sebagai penghasil uang atau disebut dengan istilah Blog Monetizing. Untuk Blog Monetizing ini, materinya disampaikan oleh Bapak Kukuh TW yang juga Pendiri IdBlogNetwork.com.

Pada akhir kegiatan Blogilicious Fun Makassar ini, melalui jawab pertanyaan singkat, terpilih beberapa Peserta untuk melakukan Job Review untuk ikut mempromosikan IdBlogNetwork.com dan Blogilicious.

Ada juga materi yang sangat membantu para blogger untuk meningkatkan traffic atau pengunjung pada blognya ketika berniat menjadi seorang Professional Blogger, yaitu Materi tentang SEO. Untuk menguji "kebisaan" peserta seminar dan semi-workshop Blogilicious Fun Makassar, IdBlogNetwork.com mengadakan lomba semi-SEO di akhir kegiatan dan akan berakhir pada tanggal 6 Juni 2011.

Pada kegiatan ini, juga ada sebuah bahan candaan oleh moderator yang menarik untuk saya karena GerhanaPink termasuk kedalam contoh blog yang dimaksud, yaitu tentang blog yang Unyu-unyu. Untuk penjuelasan tentang blog yang unyu-unyu, mungkin akan saya posting di postingan berikutnya.

Sekian dan Terima Kasih!
Hampir lupa,

jangan berharap lebih sebelum mencoba!



____________________________________________________

2 komentar:

  1. oh ini yah yang dimaksud Daeng Ipul, Blog unyu-unyu....

    Salam kenal OM.
    Sukses yah . . .

    BalasHapus
  2. Hahahai...
    mungking iya, secara saya tersinggung...
    Heheheheh


    Salam Kenal juga OM,
    Menangkan Saya. Hahahaaai

    BalasHapus

Terima Kasih untuk kebaikan Anda memperhatikan Saya...

16 atau 17 tahun lalu, belum berkonsep.

Tengah malam lewat 14 menit Sekian menit lalu usai dua video isi musik yang dinyanyikan teman lama Menit-menit sebelumnya ada kilasan di pik...