-->

Minggu, 05 Juni 2011

Cerita dari Pulau Kodingareng Keke [2]

Minggu, 05 Juni 2011

Salam Satu Jiwa!!!


Pulau yang tidak berpenghuni. Berukuran kecil. Dan Indah. Itu sebagian gambaran ketika mendapat ajakan untuk melakukan perjalanan kecil ke sebuah pulau. Pulau Kodingareng Keke, itu namanya. Salah satu pulau kecil yang masih berada di bawah daerah kekuasaan Pemerintah Daerah Kota Makassar. Dari Kota Makassar, perjalanan menuju pulau Kodingareng Keke bisa ditempuh dengan perahu penyeberangan yang disewakan masyarakat Kota Makassar dan bermangkal di Pelabuhan Kayu Bangkoa, Makassar.

Waktu yang digunakan bisa mencapai 50 menit jika suasana ombak tidak begitu bagus. Dan jika cuaca dalam keadaan baik, bagus dan bersahabat, perjalanan bisa ditempuh selama kurang lebih 40 menit. Tapi, bisa juga mencapai 3 jam lebih jika ditempuh dengan cara berenang, itu juga tak ada jaminan bisa tiba dengan selamat.

Perjalanan 40 menit hari itu bukanlah perjalanan yang membosankan menurutku. Melewati pulau Samalona yang juga sudah pernah kami singgahi, menjadi satu waktu yang asyik. Meskipun tidak lagi singgah di Pulau itu, tapi dari jauh nuansa nyaman tetap terasa (meskipun hanya dari atas Kapal kecil).


Pulau Samalona, 02 Juni 2011


Pulau Kodingareng Keke dikelilingi pantai yang berpasir putih dan memiliki karang-karang yang kebanyakan masih muda. Tapi ada juga yang sudah hancur. Pantai yang mengelilingi Pulau Kodingareng juga dihidupi ikan-ikan kecil yang bergerombol, bintang laut, dan jelas tidak ketinggalan sekelompok bulu babi yang ukurannya luar biasa besarnya. Sayangnya sampai hari ini saya masih belum memiliki pelindung kamera jadi masih belum bisa mengambil foto dari bawah air.


Bintang Laut


Aktifitas snorkling adalah aktifitas utama yang "terjadi" pada perjalanan kali ini. Mereka yang datang bersama keluarga (anak + istri/suami), ya berenangnya bersama keluarga. Mereka yang datang bersama pacar, ya snorkling bersama pacar masing-masing. Ada juga yang sekedar berenang bersama. Dan yang datang dengan dirinya sendiri, ya cukup melihat mereka yang melakukan snorkling bersama pasangan masing-masing.


yang berenang rame-rame


yang datang sama keluarganya



yang datangnya tanpa pasangan


Postingan ini hanya sebagian cerita dari yang saya dan AM alami ketika melakukan perjalan sehari ke Pulau Kodingareng Keke. Untuk sebagian cerita lainnya sudah saya posting pada postingan sebelumnya (di sini) dan sebagiannya lagi masih dalam batin.

Terima Kasih!
________________________________________________________________

7 komentar:

iPul dg.Gassing mengatakan...

Hahahahaha...
kamaseanna Ancha kodong

Nanie mengatakan...

bwahahahhah pakkakkala *keplak Syam*

rara mengatakan...

makkala guling guling :))

Mustamar Natsir mengatakan...

Kasihan anak orang-eeee...

Vby Utami mengatakan...

tapi Ancha snorkling sm sy tawwa...

kmonoarfa mengatakan...

iyo tawwa vby dan acha? kayak "ada". uhuuuuy hahahaha *kalem*

OmBlogger mengatakan...

keren mas blognya dan ceritanya jangan lupa untuk main kemari mas Om Bloggers Penulis SEO Marketing site

Posting Komentar

Terima Kasih untuk kebaikan Anda memperhatikan Saya...