-->

Kamis, 02 Juni 2011

Kita Dalam Wisma Ini

Kamis, 02 Juni 2011
Salam Satu Jiwa!!!
Selamat Maghrib!
Harusnya tempat ini adalah tempat bagi mereka yang bersatu dalam kelompok pelajar. Anak muda yang sama-sama belajar maksudnya. Sama-sama belajar di Kota ini, Kota Makassar. Begitulah kira-kira gambaran seharusnya.

Tapi beginilah hari ini, tempat yang sering kami sebut Asrama atau wisma ini hanyalah sebuah bangunan aset pemerintah yang dihuni mereka para muda yang sehariannya "sedikit miring".

Meja yang seharusnya menjadi tempat berkumpul mereka untuk berdiskusi dan membicarakan permasalahan asrama kedepan, kini hanya menjadi meja yang bisu menikmati satu persatu hentakan domino di atasnya. Yach! Itulah asramaku sekarang.

Yang lebih "parah", kamar yang seharusnya menjadi tempat mereka beristirahat di malam hari ketika penat belajar menuntut ilmu, kini hanyalah sebuah kamar yang dijadikan tempat istirahat mereka dan para wanita yang mereka temukan di malam hari. Yach! Itulah asramaku sekarang.

Satu yang kunikmati, solidaritas ini membanggakan. Tak ada aku, kamu, dia atau mereka disini. Yang ada hanyalah Kami. Selangkah kemarin adalah langkah kami yang mungkin tua nanti akan sama-sama Kami sesali, meskipun sesalnya berbeda masing-masing. Ada yang menyesal karena kelebihan wanita dan lelah duduk di meja, atau mungkin juga ada yang menyesal karena tak sekalipun bermain dengan wanita malam hari dan tak duduk di meja domino.

Satu saja, mari kita berubah!



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk kebaikan Anda memperhatikan Saya...