Kamis, 02 Juni 2011

Pulau Kodingareng Keke di Kamis yang Libur

Salam satu Jiwa!!!
Hari kamis, hari yang libur. Tenang tanpa penat yang biasanya dijalani. Begitulah salah satu bentuk kesenangan para pekerja. Bukanlah saya seorang pekerja yang berat, tapi hari kamis yang libur ini jelas kunikmati.

Mereka adalah sebuah komunitas yang menjadi keluarga besarku disini. Di Kota Makassar. Di kamis yang libur ini saya dan mereka adalah pendatang di sebuah pulau kecil tak berpenghuni. Untuk liburan pastinya. Kodingareng Keke' itu namanya. Berjarak kurang lebih 40 menit dari dermaga kayu bangkoa Kota Makassar dengan menggunakan perahu penyeberang kecil.

Seru dan asyik. Itulah hari kamis yang libur ini. Snorkling pastilah kegiatan yang menenangkan ketika berada di pulau kecil yang airnya bersih. Terumbu karang muda terlihat rame juga disana. Jenis ikannya juga beraneka. Tapi yang saya tahu namanya cuman satu, ikan Nemo. Yang lainnya mungkin saya tahu tapi lupa.

Kejar-kejaran dengan segerombol ikan kecil berwarna biru juga terjadi di hari kamis ini. Saya pelakunya. Perlahan saya dekati, kemudian mereka berhamburan. Mengangkati terumbu karang juga saya lakukan. Aneka ragam terumbu disana, dan sekali lagi, itu menenangkan. Apalagi ketika harus menarik nafas dari sebuah pipa yang kecil. SERU!!

Bukan sebuah perjalanan jika tak ada dokumentasi, baik itu foto atau cerita. Sedikitnya sudah saya ceritakan, seperti sebuah dongeng jadinya. Hahahai

untuk dokumentasi fotonya, tunggu postingan berikutnya.
---------------------------------------
ditulis langsung tanpa ide dari sebuah warung bakso tepi jalan. Nama jalannya saya tidak tahu! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk kebaikan Anda memperhatikan Saya...

16 atau 17 tahun lalu, belum berkonsep.

Tengah malam lewat 14 menit Sekian menit lalu usai dua video isi musik yang dinyanyikan teman lama Menit-menit sebelumnya ada kilasan di pik...