-->

Minggu, 21 November 2010

Internet Sehat Bikin Hebat

Minggu, 21 November 2010
Salam Satu Jiwa!!!

Ketika membaca sebuah judul tulisan "Internet Sehat Bikin Hebat" awalnya saya bertanya sendiri. "Internet Sehat itu seperti apa? yang mana?". Kemudian sedikit berpikir, akhirnya saya temukan -menurutku- apa yang saya tanyakan sendiri.

Dunia Internet yang maya banyak dikunjungi -hampir semua masyarakat modern- orang setiap hari. setiap harinya ada yang sampai 24 jam OnLinenya. tidak menghitung usia : anak-anak, orang beranak, anak beranak, bahkan anak-beranak yang masih bermain anak-anak. Tujuannya juga bermacam-macam, masih tidak melihat usia : anak-anak, orang beranak, anak beranak, bahkan anak-beranak yang masih bermain anak-anak. Belakangan ini dan beberapa waktu -yang lama- sebelum belakangan ini, yang banyak dilakukan warga maya sepertinya sebagian besar untuk mendapatkan kesenangan.

kesenangan yang dikejar oleh para surfer bervariasi juga. anak-anak usia anak-anak kebanyakan mengunjungi sites yang bernuansa kegembiraan dan kesenangan berpikir.

Kebebasan juga merupakan hal utama yang menyebabkan anak-anak jaman sekarang sering meluangkan waktu untuk memasuki dunia OnLine setiap harinya.

Sebagai orangtua [yang merasa orang tua], sebaiknya lebih intensif lagi mengontrol kebiasaan OnLine anak-anaknya. Dunia Maya tidak memiliki batas kebebasan. Anak-anak dari semua usia bisa mendapatkan apa saja dari dunia maya. termasuk konten-konten yang bisa merusak.

Niat baik seorang anak ketika mengawali penjelajahan tiap hari dapat berubah karena beberapa hal negatif yang bisa menjadikan internet tidak sehat. Untuk menghindari hal ini para orang tua sebaiknya mengajarkan anak-anak kecilnya untuk menjelajahi konten-konten yang bisa menjadi pemicu kemajuan anak, baik dalam menguasai materi-materi formal maupun materi-materi non-formal, sehingga Internet bisa terlaksana dengan baik. Sehingga dengan berinternet anak generasi sekarang bisa menjadi anak yang HEBAT!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

waaahhhh.... bagus yah artikel.. memang dalam internet kita perlu mengetahui mana yang baik mana yang buruk, dan juga untuk anak anak, perlu ada pendampingan orang tua... :)

http://mynotez.blogdetik.com/2010/10/29/internet-sehat-bikin-hebat/

ditunggu kunjungan baliknya

Posting Komentar

Terima Kasih untuk kebaikan Anda memperhatikan Saya...